Headlines News :
Home » , » Arti Nama REGEZZA

Arti Nama REGEZZA

Written By Cakrawala Magazine on Wednesday, February 27, 2013 | 12:56 AM


Naungan awan kota Kairo di penuhi sejuta harapan mahasiswa/i baru indonesia angkatan 2012/2013, mengenyam pendidikan di luar negeri merupakan impian setiap orang dan sebuah kesyukuran yang luar biasa dapat menimba ilmu di bumi Kinanah ini. Dapat merasakan kehidupan di negeri orang dengan perbedaan latar dan budaya dengan negara kita merupakan suatu kenikmatan tersendiri yang tidak semua orang dapat merasakannya. Maka sepatutnya kita bersyukur atas semua ini, kalimat inilah yang  harus tertanam dalam setiap jiwa mahasiswa baru khususnya anggota baru ikatan keluarga pondok modern (IKPM).

Dengan semangat baru, kami segenap angkatan kedatangan 2012 mempunyai banyak harapan dan cita-cita untuk menimba ilmu di bumi para Nabi. Ini adalah awal derap langkah kami dalam menghadapi berbagai tantangan, awal langkah kami dalam merajut mimpi dan menyusuri masa depan, dengan semua proses dan tantangan yang akan kita hadapi, kita harus melangkah bersama, merangkul bersama, dan meraih cita-cita bersama. Inilah langkah kecil untuk langkah-langkah besar  angkatan kedatangan 2012.

            Regezza, nama yang sudah tidak asing lagi di telinga sahabat cakrawala dan merupakan nama angkatan kedatangan 2012 almamater IKPM. Karena sudah menjadi suatu tradisi setiap angkatan kedatangan setiap tahunnya untuk memilih nama angkatan tersendiri. sahabat cakrawala sendiri pasti masih penasaran kan, apa arti dari regezza itu sendiri? Ceritanya, pada tanggal 23 oktober pukul 18.00 tercetuslah nama Regezza ini atas gagasan dari salah satu anggota regezza sendiri yaitu sdr, Roid Umami, nama regezza sendiri mempunyai arti filosofi yang sangat dalam, regezza adalah gabungan dari empat komponen kata yang mana empat komponen ini harus dimiliki oleh setiap mahasiswa. Yaitu, REGaa atau roja’a(kemauan), Etihad(persatuan), aZm(keinginan kuat), dan imtiyaZA(kesuksesan),

Nama adalah sebuah doa, tentu dengan pemberian nama tersebut, semoga harapan dan cita-cita segenap angkatan kedatangan 2012 dapat terwujud dan sesuai dengan arti dari nama tersebut. Yaitu menjadi pribadi-pribadi yang mempunyai kemauan yang kuat, persatuan yang teguh, keinginan atau tekad yang kokoh dan akhirnya, kesuksesanlah yang menjadi buah dari semua hal tersebut, amin.
           
           


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cakrawala Magazine - All Rights Reserved