Headlines News :
Home » , » Khasiat Buah Delima

Khasiat Buah Delima

Written By Cakrawala Magazine on Wednesday, February 27, 2013 | 12:50 AM


Jika anda sering nongkrong di tempat-tempat Ashob, pasti anda mengenal buah yang satu ini, berbentuk bulat dan berwarna merah.  Tapi seringkali kita ragu untuk memesannya, karena mungkin kita tidak tahu kenikmatan dan khasiat buah tersebut.  Tapi itu dulu, setelah membaca tulisan ini,  pasti anda tertarik untuk mencobanya. Buah itu adalah delima atau yg dikenal dengan nama latin Punica Granatum, merupakan buah berbentuk bulat dengan biji berwarna merah. Buah delima ini merupakan buah asli Asia Tenggara yang menjadi populer diseluruh dunia karena memiliki kandungan gizi yang baik.

Selain berwarna merah, ada juga yang berwarna kuning. Buah ini bisa untuk dimakan ataupun di jus. Buah ini dikenal sebagai buah super, karena mengandung banyak nutrisi penting yang diperlukan tubuh. seperti kalsium, kalium, fosfor, vitamin C, B kompleks dan K, asam folat, zat besi protein, dll.. Banyak manfaat kesehatan dari buah delima, salah satu nya adalah sumber anti oksidan yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Ini adalah beberapa manfaat buah delima untuk kesehatan dan buah ini juga kaya akan serat makanan, seng, magnesium dan karbohidrat.

Jus buah delima juga memiliki manfaat kesehatan. Yaitu dapat mengurangi gejala diare dan meredakan nyeri yang disebabkan karena penyakit tersebut. Tapi jangan dikonsumsi berlebihan karena dapat menyebabkan sembelit. Jus delima juga baik untuk tekanan darah, kesehatan jantung, mengurangi resiko penyakit Kardiovaskular, mencegah pembekuan darah dan pengerasan arteri. Asupan teratur akan menjaga dari serangan jantung dan stroke karena buah delima membantu dalam mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan memicu produksi kolesterol baik.

Memijat gigi dan gusi dengan minyak biji delima bermanfaat untuk mencegah penyakit gigi dan gusi seperti:  karies gigi, plak dan radang gusi. Karena buah delima kaya akan vitamin C, maka dapat mencegah gejala dan terjadinya penyakit kudis dan dapat mencegah gusi berdarah dan gigi longgar. Jika Anda memiliki masalah bau mulut dan masalah gigi lainnya, itu bukan masalah, karena mengkonsumsi jus delima setiap hari dapat meningkatkan kesehatan gigi, mengusir karang gigi, plak gigi, dll.

Setelah mengetahui manfaat dari buah delima tersebut, maka tidak ada alasan untuk tidak memesannya sebagai jus ataupun membelinya untuk dimakan di rumah. Selamat mencoba dan rasakan khasiatnya.

Kamila Etna Larasati Mahera 


-


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cakrawala Magazine - All Rights Reserved