Headlines News :
Home » , » Rektor WISE Jordania, Prof. Dr. Abdun Nashir Abul Bashar Berkunjung ke Gontor

Rektor WISE Jordania, Prof. Dr. Abdun Nashir Abul Bashar Berkunjung ke Gontor

Written By Cakrawala Magazine on Wednesday, February 27, 2013 | 1:49 AM


Prof. Dr. Abdun Nashir Abul Bashar yang menjabat sebagai rektor pada World Science and Islamic Education University (WISE), Jordania, melakukan kunjungan dinas ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo pada akhir bulan Desember 2012.

Beliau berkunjung ke Gontor untuk mengadakan kerjasama sekaligus menjalin silaturahmi. Kunjungan ini dilakukan usai penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) antara pihak PMDG dengan pihak WISE beberapa waktu lalu di Jordania tentang kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang kuliah bagi alumni Kulliyyatu-l-Mu’allimina-l-Islamiyah (KMI) maupun jenjang S2 bagi para sarjana Institut Studi Islam Darussalam.

Kunjungan yang berlangsung beberapa jam ini dilaksanakan secara sederhana di kantor Pimpinan PMDG yang bertempat di samping gedung Alighar pada kamis pagi. Selain membicarakan urusan kerjasama, dalam kesempatan itu pimpinan PMDG juga berbicara tentang perkembangan pondok. Usai silaturahim dengan Pimpinan PMDG, Prof. Dr. Abdun Nashir Abdul Bashar menyempatkan diri untuk memberikan sambutan di depan seluruh santri-santri..

Dikarenakan kedatangan beliau pada masa ujian lisan, maka acara diadakan sederhana di Masjid Jami’ untuk mendengarkan sambutan sekaligus nasehat dari beliau. Seluruh santri-santri PMDG pergi ke Masjid Jami’ untuk mendengarkannya sekaligus sholat Dzuhur berjama’ah. Beliau berpesan sekaligus menasehati santri-santri PMDG untuk tetap semangat dalam belajar dan jangan bermalas-malasan, Gunakan waktu dengan sebaik mungkin, jangan membuang waktu tanpa faidah, dan hendaklah mengejar cita-cita setinggi mungkin.

Setelah usai berbicara di depan santri-santri PMDG, Prof. Dr. Abdun Nashir Abul Bashar segera menuju ke Adi Sumarmo Solo, untuk segera kembali ke Jordania.

 

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cakrawala Magazine - All Rights Reserved