Headlines News :
Home » , » 7 Tips Efektif Menghilangkan Uban di Rambut

7 Tips Efektif Menghilangkan Uban di Rambut

Written By Cakrawala Magazine on Wednesday, February 27, 2013 | 1:15 AM


            Hai sobat CAKRAWALA! apa kabar nie? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin Yaa Robb! Ok kita Langsung saja kepermasalahan tanpa bertele tele,haha! sudah seperti Sidang di Pengadilan saja.

Pastinya kita ingin selalu tampil muda kan, tidak kelihatan tua, apalagi kalau rambut kita beruban, waah itu adalah tanda kita harus banyak-banyak berbuat amal dan ibadah,hehe  just kidding! Kali ini Fabana akan mengupas tips agar rambut kita tidak beruban ataupun menghilangkan uban tersebut. Dan Fabana!! Uban itu bisa diatasi lhoo..

Sebenarnya ada beberapa faktor dan penyebab tumbuhnya uban,antara lain tubuh yang kekurangan vitamin B dan zat besi,faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat,asap rokok dan polusi, dll. Nah,bagi kamu yang  ingin menghilangkan uban, kamu kudu dan harus ikuti tips berikut ini :
1.Kurangi Stress

Stress yang berlebihan bisa mengurangi cadangan vitamin B12. Bila vitamin ini terkuras, bisa menyebabkan rambut putih tumbuh lebih cepat. Namun hal ini bersifat sementara, bila tubuh sudah tidak stress, produksi pigmen pun kembali lancar.

2.Kurangi zat pengawet dan zat kimia
Makanan yang mengandung zat pengawet, pewarna, gula sintetis serta beragam kimia lain dapat mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut, begitu juga dengan pemakai shampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan akan meresap kedalam pori-pori kulit kepala sehingga mempengaruhi produksi pigmen rambut.

3.Menggunakan Daun Teh
Saring teh dan campur daun teh dengan satu sendok teh garam .Letakkan pada kepala dan rambut selama satu jam dan kemudian cuci dengan air. Lakukan setiap hari selama 10 hari maka rambut anda akan terbebas dari uban.

4.Makan-makanan Mengandung Protein
Tambah asupan protein melalui gandum, kacang, daging, ikan dan ayam, vitamin A dan B serta mineral besi dan seng sangat berguna melawan uban. Sementara kembang kol, kubis, yogurt, hati, daging sapi dan almond memberikan gizi yang diperlukan rambut. Mengkonsumsi protein membuat tekstur rambut kembali bersinar alami dengan baik dan dapat mengembalikan pigmen dan menghilangkan uban.

5.Mengoleskan Minyak Rambut
Minyak kelapa adalah tonik rambut tradisional di berbagai belahan dunia. Sudah terbukti dari banyak orang kalau minyak kelapa dapat membebaskan kepala dari uban.

6.Mengoleskan Jus Labu
Campuran jus labu dan minyak wijen atau minyak zaitun dapat membantu rambut lebih sehat, berkilau dan tebal, selain itu bisa mencegah rambut beruban.

7.Mewarnai Rambut
Nah kalau sudah mentok semua cara dicoba, maka kamu harus lakukan yang satu ini.Yaitu mewarnai rambut. Namun harus diperhatikan, saat menggunakan pewarna rambut sementara, sangat penting untuk menjaga kelembaban dan juga menghindari hujan agar pewarna tidak luntur, bagi anda yang memiliki rambut tipis dan berantakan, berhati-hatilah dalam mewarnai rambut karena jika rambut anda tidak anda warnai dengan sempurna maka besar kemungkinan uban akan mengintip.













Share this post :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cakrawala Magazine - All Rights Reserved